Sabtu, 21 April 2012

10 kota yang hilang dari peradaban

Kota yang hilang adalah kota yang ditinggalkan oleh penduduknya karena sering terjadi bencana yang menimpa kota mereka, berikut 10 kota yang hilang dari peradaban.




1. Atlantis


Atlantis digambarkan oleh Plato sebagai peradaban maju dan memiliki armada laut yang tangguh, mereka sudah  banyak menaklukkan sebagian besar wilayah Eropa sebelum tenggelam di dasar lautan. Konon, tenggelamnya kota mereka dikarenakan murkanya para Dewa atas kelakuan penghuni kota ini.

2. City Of Caesar
Kota ini dikenal juga sebagai kota kelana, kota ini belum pernah ditemukan dan kota mitos ini diyakini sebagai kota legenda yang terltetak diujung selatan Amerika Selatan.

3. Troy
Troy adalah kota legendaris yang terletak di Turki Modern. Troy dianggap sebagai kota mitos biasa, hingga dilakukan penggalian dan ditemukan banyak kota-kota yang tertimbun.

4. The Lost City of Z

The lost City Z adalah peradaban kota yang hilang di pedalaman hutan Brasil (Amazon). Kota hilang dianggap sebagai peradaban maju karena ditemukannya bangunan kuil-kuil, jembatan dan jalan-jalan.

5. Petra

Petra adalah kota yang dianggap paling indah dari daftar ini, Kota Petra terletak di Jordan. Anda dapat menikmati keindahan kota ini bila berkunjung ke Yordania.

6. El Dorado

Kota ini adalah kota legendaris yang penuh dengan emas, banyak orang yang mencari kota ini. Kota ini terletak di hutan Amerika selatan. Kota ini dikenal juga sebagai kota emas.

7. Memphis
Kota ini didirikan pada tahun 3100 SM, Memphis merupakan ibukota Mesir selama ratusan tahun sebelum kota ini ditinggalkan oleh penduduknya karena muncul Thebes dan Alexandria. 

8. Angkor
Daerah Angkor terletak di Kamboja dan sekitarnya. Dikenal sebagai pusat industri Asia bahkan di dunia. Dan kuil Angkor Wat merupakan kuil keramat peninggalan mereka.

9. Pompeii
Kota Romawi Pompeii diperkirakan hancur dalam AD 79 dikarenakan gunung Vesuvius meletus didekatnya, dan mengubur seluruh komunitasnya sedalam 60 kaki dengan abu dan batu.

10. Machu Pichu
Kota ini terletak di dekat Urubamba Peru. Kota ini pernah ditemukan dan dijarah oleh Conquistador. Arsitektur Kuil bangunan yang indah pada Machu Pichu menunjukkan betapa tingginya masa kejayaan mereka pada saat itu.