Sabtu, 28 April 2012

Sriwijaya Fc Menjauhi Persipura



Sriwijaya FC berhasil menjauh dari kejaran saingan terdekatnya Persipura Jayapura di puncak klasemen sementara Superliga Indonesia, setelah berhasil mengalahkan PSMS Medan 2-0 , Sabtu (28/4) malam, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Dua gol  Sriwijaya FC berhasil dicetak Kieth Kayamba Gumbs pada menit ke-4 dan Hilton Moirera menit ke-51.


Selain membawa Sriwijaya FC meraih kemenangan, satu gol Kayamba dan Hilton ini berhasil menambah perbendaharaan gol keduanya di daftar topskor sementara. Kayamba menambah perbendaharaan golnya menjadi 16, unggul dua gol dari Bambang Pamungkas, Safee Sali, Mario Costas dan Beto yang masing-masing sudah mencetak 14 gol, sedangkan satu gol Hilton membuat gol yang dicetaknya bertambah menjadi 14.
 
Sriwijaya FC sementara unggul tiga angka dari Persipura Jayapura yang baru akan bertanding besok menghadapi Persib Bandung. Sama-sama memainkan 21 laga, Sriwijaya FC sementara mengumpulkan 48 poin hasil 15 kali menang, tiga kali seri, serta tiga kali kalah. Sementara Persipura mengumpulkan nilai 45 hasil 13 kali menang, enam kali seri, serta dua kali kalah.  
 
Sriwijaya FC yang bertekad memenangkan laga langsung menekan sejak menit pertama. Bermodalkan dua penyerang yaitu Kayamba dan Hilton di bantu M Ridwan, Firman, Ponaryo dan Lim Jun Sik  dari lini tengah, Sriwijaya FC langsung mengancam gawang PSMS Medan yang dijaga Eddy Kurnia. Menit ke-3, Sriwijaya FC memiliki peluang emas. Hilton Moirera berhasil menerobos kotak pinalti PSMS Medan, namun sayang Kayamba yang menerima umpan matang Hilton gagal memanfaatkan peluang menjadi gol setelah tendangannya berhasil dihalau pemain belakang PSMS Medan.
 
Satu menit berselang tepatnya menit ke-4, akhirnya  Kayamba berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan lambung dari Firman Utina. Kayamba yang menerima umpan Firman melalui kepala, berhasil lepas dari jebakan off side dan  berhasil mencetak gol cantik ke gawang Eddy Kurnia. 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Dua menit berselang dari gol Kayamba, giliran PSMS mendapatkan peluang emas, Nastja Ceh berhasil masuk ke area 16 meter  memanfaatkan umpan Osas, namun sayang tendangan Nastja masih lemah sehingga berhasil diamankan dengan mudah oleh penjaga gawang Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu.  

Memasuki 15 menit pertama, kedua kesebelasan terus melancarkan serangan, namun ketatnya pertahanan kedua tim, membuat peluang yang tercipta masih gagal berbuah gol. Sriwiaya FC yang tidak puas dengan satu gol, terus berusaha menambah perbendaharaan gol, menit ke-17, Sriwijaya FC kembali mendapat peluang emas, namun sayang Thiery yang sudah berdiri bebas di depan gawang Sriwijaya FC gagal memanfaatkan umpan matang dari Firman Utina. Sundulan Thiery masih sedikit diatas mistar gawang PSMS Medan.



Sumber : Goal.com